Gatrik Permainan Tradisional dari Bambu

Gatrik Permainan Tradisional dari Bambu. Gatrik atau tak kadal pada periode itu menjadi game yang populer. Apakah permainan grup, terdiri dari dua kelompok. Game ini menggunakan alat dari dua diskon bambu yang satu mirip dengan tongkat ukur pikir pemikiran 30 cm dan ukuran lainnya lebih kecil.

Setelah gagal, orang berikut dari grup ini akan melanjutkan. Sampai giliran orang terakhir. Semakin jauh, maka semakin senang dibawa dan kelompok lawan akan semakin lelah dibawa. Baca juga situs agen togel online untuk menambah pengetahuan Anda.

Banyak orang mengatakan bahwa periode yang paling indah adalah ketika mereka masih anak-anak. Dunia anak-anak penuh dengan kesenangan. Mereka bermain dengan teman-teman mereka, ceria dan mereka bebas mengekspresikan apa yang mereka rasakan. Tanpa intrik, jujur ​​dan mulus tanpa berpura-pura. Semuanya tidak bisa diulang.

Persiapan dan Cara Bermain Gatrik :


  • Mari kita pelajari di bawah terlebih dahulu, yaitu persiapan dan cara bermain gatrik.
  • Buat sesuatu seperti lubang. Lubang itu disebut luwokan. Panjangnya sama dengan anakan trunk. Ini adalah 10 cm, lebar 3 cm dan kedalamannya 5 cm.
  • Setelah itu, setiap pemain harus melakukan pemungutan suara untuk memutuskan siapa yang bermain pertama kali. Kami menyebut melakukan pemungutan suara dengan hompimpa.
  • Siapa yang menang hompimpa dia mendapat giliran pertama. Sementara, yang lain yang kalah harus menjadi penjaga.
  • Pemain mengatur tongkat pendek di atas luwokan athwart. Gunakan tongkat panjang untuk mendorong dengan kuat tongkat pendek sehingga dapat memantul sejauh mungkin. Dalam bahasa Jawa disebut nyuthat.
  • Jika yang lain sebagai penjaga dapat menangkap tongkat bouncing sehingga mereka mendapatkan poin. Mereka akan berusaha keras untuk menangkap tongkat pendek untuk mendapatkan poin sebelum mereka bermain.
  • Sepuluh poin jika menangkap dengan dua tangan, dua puluh lima poin untuk menangkap dengan tangan kanan dan lima puluh poin jika menangkap dengan tangan kiri.
  • Langkah selanjutnya, pemain harus meletakkan tongkat panjang di atas lowakan dengan posisi yang sama dengan tongkat pendek.
  • Lawan harus melempar tongkat pendek ke tongkat panjang. Jika tongkat pendek menyentuh tongkat panjang maka posisinya diputar. Lawan menjadi pemain dan pemain menjadi lawan. Cara di atas dapat Anda gunakan dalam permainan tradisional dari bambu yaitu gatrik.