Melihat Harga Bangunan Per Meter Jakarta

Siapa tidak mengenal Jakarta, adalah kota metropolitan terbesar di Indonesia. Sekaligus menjadi pusat pemerintahan negara Indonesia dan Ibukota Negara Indonesia. Pantas saja kota tersebut terkenal tidak pernah tidur selama 24 jam. Banyak aktivitas dan hiruk pikuk di kota Jakarta, terlebih disektor ekonomi dan bisnis. Banyak perusahaan yang memilih lokasi tersebut, karena lokasi nya yang sangta stratregis karena terletak di jantung negera Indonesia itu sendiri. Lalu bagi anda yang sekarang berencana akan membangun rumah, kostan, atau bahkan ruko dan kanor. Selayaknya anda harus mengecek berapa dana yang harus anda siapkan. Berikut cuplikan harga bangunan per meter Jakarta tebaru.
Jakarta sendiri sudah menjadi tujuan para pencari keja sejak jaman dahulu, bayangkan apabila hal tersebut sudah terjadi sejak jaman dahulu sementara sampai sekrang juga sangat banyak para pendatang yang ingin mencari kerja di Jakarta. Sudah berapa banyak pendatang yang masuk ke Kota Jakarta itu sendiri. Terlebih pendatang yang sudah lama tinggal dan ingin menetap di Jakarta karena dianggap akan lebih mudah akses ke tempat ia bekerja. Harga dari bangunan di Jakarta sendiri sudah sangat mahal, terlebih harga-harga yang ditawarkan di pusat kota Jakarta itu sendiri.



Hal tersebut yang membuat banyak masyarakat memilih membeli rumah dikota yang berdekatan dengan Kota Jakarta. Seperti layaknya Bekasi, Depok, Tangerang, bahkan Bogor. Hal tersebut banyak dipilih masyarakat terlebih akses yang diberikan oleh pemerintah yakni KRL atau Kereta Listrik, yang dapat digunakan masyarakat dengan mudah. Oleh karena itu untuk menhindari harga bangunan di Jakarta yang tinggi, masyarakat lebih memilih untuk membangun rumah dikota yang berdekatan dengan Kota Jakarta itu sendiri.

Harga tanah di Kota Jakarta sendiri terus melonjak disetiap tahunnya. Kenaikan tertinggi ditemukan di daerah Jakarta Timur yang tercatat mengalami kenaikan harga tanah sebesar 2 persen. Saat ini harga tertinggi didaerah tersebut mencapai 38 juta per meter persegi. Harga yang sangat fantastis bukan dilihat dari harga per meter perseginya. Harga tanah didaerah Jakarta Timur yang cenderung melonjak ditiap tahunnya seiringan dengan banyaknya proyek proyek infratruktur yang dibangun didaerah tersebut. Antara lain jalan tol Jakarta-Cikampek, kereta cepat Jakarta-Bandung, serta kereta ringan (LRT).