Langkah-Langkah Yang Ditempuh Jasa Pendirian PT di Surabaya Untuk Mendirikan PT Impian Anda

Ketika anda ingin mendirikan sebuah PT, mungkin ketika membaca langkah-langkah dan persyaratan yang harus dipersiapkan membuat anda berkecil hati karena sangat banyak dan ribet, namun anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menggunakan jasa pendirian PT di Surabaya. Sudah banyak jasa pendirian PT yang bisa anda pilih untuk membantu anda mendirikan PT impian anda. Walaupun syarat dan proses pendiriannya terbilang cukup ribet, akan tetapi hal tersebut akan terbayarkan karena usaha anda akan menjadi legal dan lebih dipercaya oleh klien ataupun bank ketika anda ingin meminjam dana untuk modal PT anda sehingga usaha anda dapat berkembang menjadi lebih besar lagi.

                Ketika menggunakan jasa pendirian ataupun mengurus sendiri, setidaknya ada 7 langkah yang harus anda lakukan secara bertahap. Yang pertama adalah menentukan nama PT yang akan anda gunakan. Setidaknya berikan 3 opsi calon nama PT untuk didaftarkan, nantinya nama-nama tersebut akan dicek oleh notaris apakah sudah ada PT lainnya yang menggunakan nama tersebut atau belum. Jika belum ada yang menggunakannya maka anda bisa menggunakan nama tersebut untuk PT anda. Proses yang satu ini terbilang cepat, kira-kira membutuhkan 1 hari kerja saja. Langkah selanjutnya, notaris akan membuatkan akta pendirian. Nantinya dari pihak jasa pendirian akan membuat draft akta sesuai dengan yang anda inginkan, ketika sudah disetujui maka nantinya akan ada proses tanda tangan. Lalu pihak jasa pendirian akan mengurus SK ke Kemenkumham.


                Langkah ketiga adalah mendapatkan SK domisili sementara dari kantor kelurahan untuk membuat NPWP perusahaan. Nantinya SKDP ini akan diperpanjang setelah NPWP perusahaan keluar, karena SKDP hanya berlaku untuk 1 bulan. NPWP diurus di kantor pelayanan pajak, nantinya anda juga akan mendapatkan SKT atau surat keterangan terdaftar yang menandakan bahwa anda sudah terdaftar sebagai pembayar pajak. Saat NPWP selesai, pihak jasa pendirian akan mengurus SKDP kembali. Apabila anda menggunakan virtual office maka masa berlaku SKDP nya 1 tahun, jika di gedung perkantoran maka masa berlakunya selama 5 tahun.