Syarat-Syarat Daftar Grabbike Tanpa Tes

Sangat mudah bagi anda yang ingin bergabung dengan perusahaan jasa transportasi grab karena untuk daftar grabbike tanpa tes. Tanpa tes di sini bukan berarti anda bisa lolos dengan mudah untuk bisa menjadi driver dari grabbike. Anda tetap harus mengikuti beberapa langkah uji administratif untuk bisa menjadi driver ojek online yang lebih menguntungkan dibandingkan menggunakan cara konvensional.


Untuk mendaftar menjadi driver grabbike, anda bisa mengikuti beberapa langkah untuk bisa lolos menjadi driver tersebut. Dalam pendaftarannya yang harus anda perhatikan adalah terkait persyaratan dan kelengkapan administrasi untuk memastikan identitas anda. Syarat-syarat yang harus anda penuhi pun sebenarnya tidak sedikit. Ada yang harus anda perhatikan terkait dengan administrasi tersebut yang tentunya harus anda lengkapi agar anda bisa lolos daftar grabbike. Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus anda lakukan untuk mendaftar menjadi driver grabbike. Salah satu syarat utama yang harus anda penuhi adalah bahwa anda merupakan Warga Negara Indonesia asli. Selain itu anda juga harus memiliki usia maksimal 55 tahun untuk menjadi driver grabbike. Tak hanya dari segi usia anda juga harus memiliki kesehatan badan baik fisik maupun mental yang sehat. Hal ini harus diperhatikan karena ketika mengendarai kendaraan dalam waktu yang lama tentu akan membuat driver menjadi cepat lelah, sehingga stamina maksimal sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang driver yang handal. Menjadi seorang driver grabbike pun tentunya anda harus menguasai jalanan dari daerah yang akan menjadi tempat anda mencari konsumen. Karena ketika anda menjadi seorang driver, memanfaatkan map online saja tentu tidak cukup. Anda harus menguasai kondisi jalanan serta berbagai aspek lain yang bisa mempengaruhi perjalanan anda untuk mengantarkan konsumen.

Dari segi administratif anda juga harus melengkapi beberapa persyaratan yang wajib anda miliki. Misalnya seperti perlengkapan identitas yaitu ktp dan kk. Tak lupa anda juga harus melengkapi berbagai macam perizinan anda, seperti perizinan untuk mengendarai kendaraan bermotor, yaitu SIM C untuk grabbike, serta berbagai macam surat-menyurat dari kendaraan bermotor yang akan anda gunakan, yaitu STNK dan BPKB.