Perbedaan Mobile Arena VS Mobile Legends Pada Peta Dan Grafik


Mobile Arena vs Mobile Legends? Kedua game MOBA smartphone ini sudah lama dibanding-bandingkan sejak Mobile Arena dirilis oleh Garena di Indonesia. Tentu saja karena Mobile Arena memiliki genre yang sama dan permainan yang hampir sama dengan Mobile Legends yang sudah lebih dulu masuk ke Indonesia. Di artikel kali ini akan membahas perbedaan Mobile Arena dan juga Mobile Legends dari sisi game play, grafik dan juga kapasitas minimum untuk memainkannya pada smartphone. Mengapa perlu untuk membahasnya, seperti yang telah disebutkan di situs domino qq, Mobile Arena dan Mobile Legends sekilas terlihat sama, padahal keduanya merupakan game yang berbeda dari segi apapun.


Setidaknya ada 4 hal yang menjadi perbedaan antara Mobile Arena dan Mobile Legends. Namun pada artikel hanya membahas 2 hal saja, untuk lebih lengkapnya anda bisa mengunjungi situs di atas.

1.       Peta

Karena memiliki genre yang sama, yaitu genre MOBA (Mobile Online Battle Arena), kedua game ini memiliki bentuk peta yang tidak berbeda jauh. Sama-sama memiliki sebuah tower yang harus dilindungi agar tidak kalah dan ketika tower yang anda miliki hancur maka secara otomatis anda dan tim anda akan kalah. Tower utama ini dikelilingi oleh 9 tower lainnya yang menyebar. 3 tower di bagian kiri peta, 3 tower di bagian kanan peta dan 3 tower di bagian tengah peta. Secara lebih rinci, seperti bentuk peta, jumlah semak, lokasi jungle creep berbeda antar game.

2.       Grafik

Dari segi grafik sama-sama menggunakan grafis cel shading, namun yang membedakan adalah tekstur dan juga warna. Pada Mobile Arena gambarnya lebih detail dan lebih kompleks, berbeda dengan Mobile Legends yang menggunakan gambar sederhana, namun tampilan mapnya lebih berwarna daripada Mobile Arena yang didominasi warna gelap.

Peta dan grafis terkadang memberikan pengaruh kepada seseorang untuk memainkan sebuah game. Ketika keduanya tidak sesuai dengan selera, maka tak jarang orang tersebut tidak akan memainkannya. Akan tetapi anda tidak boleh menilai baik buruknya suatu game sebelum anda mencobanya secara langsung.