Apakah Mobile Legend Akan Dihapus?

Sobat pecinta Judi Online, pada kesempatan kali ini  kita aka membahas tentang rumor yang terjadi pada pertengahan tahun 2017 lalu, dimana pihak Moonton Technology, developer Mobile Legends mendapatkan gugatan dari pihak developer League Of Legends.  Pada saat itu, gugatan berisi pelanggaran hak cipta oleh pihak Mobile Legends dengan berbagai karakter, map, bentuk monster, skin, nama hero dan lain sebagainya yang dikatakan plagiat.


Dari insiden tersebut muncul pertanyaan dikalangan para pemain, Apakah Mobile Legend Akan Dihapus?.  Namun akhirnya, pada sekitar bulan Agustus, pihak Moonton dan Mobile Legends memberikan pernyataan resmi bahwa gugatan tersebut sudah diselesaikan, dan pihak Moonton tidak mendapatkan hukuman apapun, karena memang desain yang digunakan sudah memiliki legalitas di berbagai negara.

Hal Yang Dilakukan Moonton Selanjutnya

Setelah muncul insiden seperti itu, pihak Moonton akhirnya memperkuat sistemnya dengan merubah beberapa unsur di dalam game agar tidak terlihat plagiat dan untuk membatasi seluruh masalah yang mungkin terjadi di masa mendatang.

-          Nama Yun Zhao Dirubah Menjadi Zilong. Pada awalnya, nama Zilong adalah Yun Zhao, yakni seorang komandan pasukan China yang bisa mengalahkan sekompi pasukan besar sendirian. Desain skin Yun Zhao pun juga diganti seperti saat ini.

-          Desain Alucard Diganti.  Hal kedua adalah desain alucard yang pertama berbaju merah, rambut putih, diganti menjadi desain yang sekarang. Dikhawatirkan jika desain tetap dipertahankan akan ada klaim dari pihak developer Devil May Cry tentang hero tersebut, karena memang desainnya mirip dengan Dante di Devil May Cry.

-          Bentuk Map Disesuaikan. Kemudian, bentuk maps, dan juga bentuk karakter jungle monster juga turut di perbaiki dan dirubah, agar tidak terjadi lagi hal serupa.

Berbagai perubahan tersebut dilakukan untuk menghindari masalah Copyright yang benar-benar mengkhawatirkan. Apalagi jika sampai pelanggaran dilakukan, maka denda yang sangat besar dipastikan terjadi. selain itu, kepercayaan para pemain juga akan hilang.