Macam Jenis dan Obat Glaukoma Kucing

Sebelum semakin parah, berikan obat glaukoma kucing kesayangan anda agar tidak menderita. Sebagai sebuah penyakit mata, rupanya glaukoma tidak hanya bisa terjadi pada manusia, namun hewan peliharaan kesayangan, kucing pun bisa terkena penyakit yang satu ini. Glaukoma merupakan penyakit yang terjadi dikarenakan ketidaklancaran saluran cairan mata, sehingga hal tersebut akan menyebabkan pembengkakan bola mata, di mana keadaan tersebut akan membuat saraf di belakang bola mata akan terhambat. Penyakit ini memang bukan jenis penyakit yang bisa dibiarkan saja. Karena penanganan yang terlambat pada mata yang terkena glaukoma, bisa mengakibatkan kebuataan pada penderitanya, termasuk kucing kesayangan anda.


Jika pada manusia terdapat setidaknya empat jenis glaukoma, pada kucing dikenal ada dua macam penyakit ini. Yaitu tipe glaukoma primer dan tipe glaukoma sekunder. Glaukoma primer biasanya terjadi pada jenis kucng yang memiliki riwayat keturunan penyakit tersebut. Meskipun jenis ini dapat dikatakan jarang terjadi pada kucing, namun jika terjadi harus segera ditangani dengan tepat dan tanggap sebelum menjadi semakin parah. Karena biasanya penyakit ini akan menyerang kedua bola mata kucing penderita. Berbeda dengan jenis yang pertama, jenis penyakit glaukoma sekunder lebih umum terjadi pada kucing. Jenis glaukoma ini biasanya menyerang hanya satu mata pada kucing penderita, meskipun tidak menutup kemungkinan bisa terjadi pada keduanya. Namun pada kebanyakan kasus glaukoma sekunder pada kucing hanya terjadi pada satu mata sedangkan mata lainnya akan tampak sangat sehat. Meskipun begitu, jenis glaukoma yang satu ini pun tidak bisa diremehkan begitu saja. Karena jenis glaukoma sekunder juga memiliki resiko yang tidak kalah besarnya dengan jenis glaukoma primer.

Metode penyembuhan pada penyakit glaukoma kucing sudah banyak ditemukan dengan pemberian Obat Glaukoma khusus kucing yang dapat anda temukan di pet shop. Namun alangkah lebih baiknya jika kucing anda menderita sakit ini, anda dapat membawanya ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Demikian informasi ini dibuat untuk menambah wawasan anda terkait penyakit glaukoma yang menyerang kucing. Semoga bermanfaat.