Bermain Video Game Kekerasan Harus Dihindari

Kini, banyak anak yang suka bermain video game kekerasan. Video game ini memang sangat mudah untuk ditemukan. Sehingga, anak-anak pun sangat mudah untuk mendapatkan game tersebut. Adanya video game kekerasan ini menuai pro dan kontra di dalam kehidupan. Karena dalam hal ini, pasti pembuat video game tersebut tidak memiliki maksud yang buruk. Karena pembuatan video games bertujuan untuk menghibur masyarakat. Bukan membawa masyarakat pada hal yang lebih buruk. Namun, pada kenyataannya maksud tersebut tidak bisa tersampaikan dengan baik. Bahkan ada beberapa yang setelah bermain video game tersebut malah menjadi pribadi yang lebih buruk.


Ternyata, dalam kenyataannya video game yang mengandung kekerasan membawa dampak buruk bagi orang yang memainkannya. Video Game yang mengandung unsure kekerasan membuat seseorang menjadi lebih agresif terhadap beberapa hal yang terjadi di dalam hidupnya. Memang dampak ini tidak terjadi secara langsung. Namun, jika dilakukan secara rutin dan terus menerus ini akan sangat berdampak buruk. Pribadi yang lebih buruk akan tercipta dengan adanya kekerasan tersebut. Sebenarnya dampak ini sudah terjadi cukup lama, tetapi baru disadari baru-baru ini. Walaupun cukup terlambat, hal ini sangatlah perlu untuk diperbaiki.

Jika tidak adanya penghilangan video game kekerasan akan mempengaruhi pribadi penerus bangsa yang selanjutnya. Mereka tidak akan terbentuk menjadi pribadi yang selalu berfikir positif dan kritis. Setiap permasalahannya hanya akan dihadapi dengan kekerasan. Karena mereka menilai kekerasanlah cara yang paling tepat untuk menyelesaikan suatu masalah. Seperti bisa dilihat di beberapa kasus saat ini, semakin banyaknya kalangan remaja yang melakukan kegiatan yang menggunakan tindak kekerasan. Bukankah ini hanya akan merusak moral bangsa? Tentunya kasus ini harus ditangani dengan serius agar tidak berkepanjangan. Dan juga perlu pengawasan dari orangtua. Kini banyak sekali game yang dihadirkan di situs judi bola. Semua game tersebut tidak memberikan dampak buruk bagi anak-anak sehingga orangtua tidak perlu merasa khawatir. Yang terpenting adalah selalu melakukan pengawasan terhadap setiiap kegiatan anak agar tidak terjerumus pada hal yang negatif.