Jual Panah Cartel dan Teknik Dasar Panahan

Sebelum kita membeli peralatan panahan dari tempat jual panah Cartel, tentu kita harus paham dulu seperti apa teknik-teknik dasar dari olahraga ketepatan ini. Setidaknya ada beberapa teknik dasar yang harus kita kuasai agar bisa melanjutkan ke gerakan lanjutan dalam panahan. Pertama adalah posisi berdiri, di mana posisi harus selebar bahu serta secara rileks. Pemula biasanya akan direkomendasikan untuk menggunakan posisi sejajar, sementara mereka yang lebih berpengalaman akan menggunakan posisi open stance atau close stance. Berikutnya ada teknik pemasangan anak panah di bagian string panah. Teknik ini juga harus dilakukan secara tepat agar olahraga panahan dapat berlangsung lancar.

 

Teknik lain yang harus kita kuasai sebelum membeli peralatan panahan di tempat jual panah ialah posisi hock alias jari yang digunakan untuk menarik string. Jari telunjuk, jari manis serta jari tengah akan berperan sebagai hock ini. Pembagian kekuatan yang dilakukan ialah 15 persen pada jari telunjuk, 60 persen pada jari tengah serta 25 persen sisanya pada jari manis. Berikutnya, harus diperhatikan pula grip atau tumpuan yang digunakan pada pegangan busur. Grip yang digunakan biasanya akan ada tiga yaitu grip rendah, sedang serta tinggi. Masing-masing atlet akan memiliki gaya masing-masing sehingga grip ini cukup menyesuaikan gaya saja.

 

Tekanan pada tumpuan ini umumnya akan berada pada telapak tangan serta di antara jari telunjuk serta ibu jari. Handle busur juga sebaiknya tidak selalu digenggam, akan tetapi kita bisa memanfaatkan sling. Berikutnya adalah teknik saat melakukan pre draw atau awalan dari tarikan. Tangan harus diluruskan ke depan dan siku satunya diangkat sampai sama tinggi dengan telinga. Terakhir adalah teknik draw yaitu saat tarikan. Tarikan dapat dilakukan sepanjang mungkin dan disesuaikan panjang lengan masing-masing. Itulah aneka teknik dasar dalam olahraga panahan. Olahraga ini bisa dilakukan hanya sebatas hobi atau dilakukan secara serius dan sungguh-sungguh agar kita dapat menjadi atlet panahan nantinya. Jika sudah menguasai teknik dasar, maka kita bisa berlanjut latihan pada gerakan lanjutan.